oleh

Suara Partai Demokrat di Tangsel Berantakan

Kabar6-Kejayaan Partai Demokrat di Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 mulai memudar. Hal ini menilik dari perolehan suara partai berlambang mercy itu di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Merujuk data yang dihimpun kabar6.com dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangsel dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara, Minggu (20/4/2014), partai berlambang mercy ini hanya memperoleh 34.130 suara.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Tangsel, Bambang P Rachmadi yang sekaligus merupakan kader Partai Demokrat mengakui, suara partainya jeblok di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Bahkan, suaranya sebagai Caleg untuk Dapil 3 Kecamatan Pondok Aren dengan nomor urut 2 sangat jauh dari harapan. “Berantakan suara Partai Demokrat. Tidak hanya di Kota Tangsel tapi skalanya nasional,” ucapnya.

Menurut Bambang, isu-isu miring dan banyaknya kader Partai Demokrat yang “mejeng” diberbagai media massa lantaran kasus korupsi, dirasa sangat berpengaruh terhadap perolehan suara partai tersebut di Pemilu 2014. **Baca juga: Golkar Kuasai Kursi Parlemen Tangsel.

“Kalau sudah begini, ya kita terima saja. Hasil suara yang menentukan,” kata politisi yang sempat ditentang karena daerah mukimnya di Rengas, Kecamatan Ciputat Timur itu.(yud)

Berita Terbaru