oleh

Suara Ledakan Bikin Heboh Acara Peralihan Wilayah Hukum Polresta Tangerang

Peralihan wilayah hukum Polresta Tangerang.(shy)

Kabar6-Suara ledakandahsyat mewarnai peresmian peralihan wilayah hukum Polres Kota (Polresta) Tangerang dari Polda Metro Jaya kepada Polda Banten, Selasa (3/5/2016).

Sedianya, suara ledakan dahsyat itu berasal dari gardu PLN yang berada tepat disebelah Kantor Mapolresta Tangerang, yang meledak akibat kelebihan kapasitas. Saking dahsyatnya ledakan, suaranya bahkan sampai terdengar hingga radius 200 meter.

Imam Fauzi, salah seorang jurnalis yang turut hadir untuk meliput acara tersebut mengatakan, suara ledakan ‎gardu tersebut terdengar cukup keras sebanyak dua kali. Suara itupuns empat memicu kepanikan sejumlah petugas dilokasi acara.

“Saya kira suara apa, setelah saya lihat petugas berlari ke arah gardu PLN,” terang Imam menyaksikan kepanikan yang sempat terjadi.

Tak berselang lama, kata Imam, Kapolresta Tangerang, Kombes Irman Sugema, tampak setengah berlari dari lokasi acara sambil berteriak menanyakan genset.

“Tadi Kapolresta juga sempat lari sambil teriak mana Genset, mana Genset,” kata imam menirukan teriakan Kapolres.

Seiring dengan ledakan itu, pasokan listrik di Polresta Tangerang seketika berhenti. Termasuk air condition (AC) yang tengah digunakan dalam tenda tempat pelaksanaan jamuan sekaligus teleconference dengan Kapolri ikut padam.

Hanya dalam hitungan menit, suasana dalam tenda acara pun berubah menjadi gerah. Terlebih, kondisi cuaca yang saat itu juga sedang terik.
 
Akibat gerah yang terus meningkat, akhirnya sejumlah ibu-ibu bhayangkari yang tengah berada di dalam tenda acara, terpaksa dievakuasi keluar lantaran kepanasan.

Sementara, Kapolresta Tangerang, Kombes Irman Sugema yang dikonfirmasi enggan menjelaskan kronologis kejadian tersebut. Irman meminta awak media untuk tidak memberitakan kejadian memalukan itu.

“Udah jangan ditulis, masa kayak Begini saja ditulis,” ungkap Kapolres seraya meninggalkan wartawan. **Baca juga: Sah…! Polresta Tangerang Dibawah Polda Banten.

Hingga berita ini diturunkan, petugas PLN Cabang Cikupa, tengah berusaha memperbaiki gardu yang meledak akibat over kapasitas tersebut.(agm)

Berita Terbaru