oleh

Suara Jeblok, Timses Caleg Ngamuk di Pondok Aren

Kabar6-Melihat hasil perolehan suara jeblok, seorang Satpam yang disebut-sebut sebagai tim sukses (Timses) salah seorang Calon Legislatif (Caleg), mengamuk di Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kekecewaan berbuntut amarah itu sempat membuat proses penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 14 Kampung Perigi, RT 03/04, Kelurahan Perigi Lama, Kecamatan Pondok Aren, terhenti.

“Ngamuk gara-gara suara yang didapat dari TPS tersebut minim,” kata Evan, saksi mata kepada kabar6.com, Kamis (10/4/2014).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, keributan itu dilakukan oleh Fadilah (40), warga setempat. Pria yang bekerja sebagai satpam itu diketahui adalah timses Gacho Sunarso, caleg nomor urut 4 dari Partai Demokrat.

Ketika proses penghitungan suara di TPS 14 sedang berlangsung dan suara jagoannya jeblok, Fadilah langsung marah. Ia sempat adu argumentasi dengan warga lainnya yang ada di sekitar lokasi.

Fadilah beralasan, caleg inkumben itu pernah memberikan sumbangsih kepada masyarakat di wilayah sekitar. Melihat gelagat buruk, panitia meminta Fadilah segera pulang.

“Fadilah bahkan sempat melempar bangku ke arah panitia dan mengenai kepala bagian belakang kanan Haji Saidi, warga Kampung Pulo, dan penghitungan sempat terhenti,” terangnya.

Meski telah terkena lemparan bangku, Saidi enggan melaporkan ke aparat kepolisian. Rupanya Fadilah masih tak puas dengan aksi lempar bangku yang telah dilakukannya. Ia kembali mendatangi lokasi TPS 14 untuk membuat keonaran.**Baca juga: Polisi Tangkap Pembobol Mesin ATM di Jatiuwung.

“Namun karena melihat adanya petugas Polri atas nama Bripka Samsul, Fadilah pergi meninggalkan TPS 14,” ujarnya.(yud)

Berita Terbaru