oleh

Suap Anggota Dewan, Direktur PT. BGD Dipecat

Kabar6-Ricky Tapinongkol yang kini sudah dijadikan tersangka oleh KPK terkait kasus dugaan suap anggota DPRD Banten, dipastikan dipecat dari jabatan Ditektur PT. Banten Global Development (BGD).

 

“Pergantian pasti, seleksi akan segera dilakukan, tapi itu tugasnya komisaris,” kata Gubernur Banten, Rano Karno, saat ditemui siang tadi di sela-sela acara di Taman Kopassus, Kota Serang, Kamis (3/12/2015).

 

Rano melanjutkan, kasus yang menimpa Direktur BGD, Ricky Tapinongkol ini bisa dijadikan pengalaman berharga untuk melakukan pemilihan direktur yang baru.

 

Sehingga proses seleksi direktur PT. BGD bisa dilakukan lebih ketat, agar tidak gagal untuk kesekian kalinya. ** Baca juga: BJB Dukung Pendirian Bank Banten Dilanjutkan

 

Meski demikian, Rano Karno mengakui bila selama ini pihaknya belum melakukan pertemuan secara khusus dengan komisari perusahan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu.  Karena sejauh ini baru medapatkan laporan perkembangan dari salah satu komisaris.

 

Ditanya soal pernyataan Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah yang ingin agar PT. BGD dibubarkan, Rano menyebut hal itu tidak perlu dilakukan.

 

“Ini persoalan pibadi bukan lembaga. Kalau direkturnya sekarang kena masalah, ya kita ganti saja, jangan juga dibubarkan BGD-nya,” kata Rano.(fir)

Berita Terbaru