oleh

Suami Berikan Ginjalnya pada Sang Istri Sebagai Kado Ulang Tahun Pernikahan

Kabar6-Jika biasanya suami atau istri akan memberikan kado berupa barang atau paket liburan kepada salah satu pasangannya sebagai kejutan ulang tahun pernikahan mereka, lain halnya dengan yang dilakukan oleh Cesar Calle.

Pria ini, melansir Foxnews, memberikan ginjal miliknya kepada sang istri yang bernama Monica Calle, sebagai kado ulang tahun pernikahan mereka yang ke-23. Ya, selama bertahun-tahun Monica memang menderita penyakit ginjal polikistik. Demi menjaganya tetap hidup dalam kondisi sehat, Monica harus sering melakukan dialysis yang cukup menyakitkan. Karena itulah agar tak lagi melakukan terapi tersebut, Cesar mendonorkan ginjal kepadanya.

Diketahui, pasangan ini melakukan operasi transplantasi ginjal selama lima jam di Memorial Regional Hospital, Hollywood, California. Monica yang ternyata adalah karyawan dari rumah sakit tersebut menceritakan secara detail pengalamannya dengan masalah kesehatannya dalam sebuah wawancara.

“Rasanya sangat menyakitkan. Aku ketakutan dan tidak tahu apakah akan ada keajaiban untuk kesembuhanku atau tidak,” katanya.

Dr. Juan Arenas, ahli bedah dari rumah sakit tersebut, mengatakan bahwa para tenaga medis cukup terkejut tatkala tahu bahwa Cesar bisa menjadi donor istrinya. Menurut Dr. Arenas, Monica sangatlah beruntung karena kemungkinkan ini sangat jarang terjadi di seluruh dunia. Setelah dilakukan serangkaian tes, keduanya pun melakukan persiapan untuk melakukan transplantasi ginjal.

Dikatakan Monica, ia sama sekali tidak menyangka jika pria yang dinikahi akan menjadi malaikat penyelamat. Padahal sebelumnya Monica sudah pasrah dengan kondisi kesehatannya. Kini, ia tak perlu lagi melakukan dialysis. ** Baca juga: Tertelan Gelombang Sebabkan Salah Satu Pulau di Jepang Hilang

Pasangan yang saling mencinta.(ilj/bbs)

Berita Terbaru