oleh

Studienkolleg Buka Peluang Beasiswa ke Jerman

Kabar6-Ingin belajar dan melanjutkan studi ke Jerman? Studienkolleg Indonesia jawabannya. Dibawah tanggungjawab Yayasan Indonesia-Jerman, sekolah yang berlokasi di Jalan Kapten Subijanto Blok COA No.1, German Centre Building, 6th Floor, Suite 6060-6090, BSD City, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ini, membuka peluang bagi siswa dan siswi Indonesia untuk meraih beasiswa di Universitas Jerman.

Studienkolleg Indonesia, merupakan hasil kerjasama antara Studienkolleg Niedersachsen Universitas Leibniz Hannover, serta beberapa institusi pendidikan tinggi Indonesia dan Jerman, antara lain Dinas Pertukaran Akademis Jerman (DAAD) dan Goethe Institut.

Menurut Direktur Harian Yayasan Indonesia Jerman, Anis Daud, peluang ke Jerman tersebut, dimulai dari kursus persiapan yang dilakukan selama 9 bulan. Kursus itu, terfokus pada bidang studi teknik, IPA/kedokteran dan ekonomi/ilmu sosial.

“Lulusan Studienkolleg dapat segera memulai studi mereka, tanpa harus melalui tes bahasa atau tidak memerlukan ujian masuk. Sejak tahun 2003, sudah lebih daripada 300 mahasiswa yang lulus Studienkolleg Indonesia yang telah diberangkatkan ke Jerman, kata Anis kepada kabar6.com.

Pada angkatan 21 tahun 2014 ini, ada 21 mahasiswa Studienkolleg Indonesia yang berhasil menyelesaikan studi di Studienkolleg Indonesia April 2014 kemarin.

Dengan satu orang mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari DAAD yaitu Aria Malik Havidiansyah dari kelas Tehnik. Untuk itu, Aria berkesempatan untuk melanjutkan kuliah di Jerman tanpa dibebankan biaya, bahkan dirinya mendapat tunjangan tempat tinggal dan uang saku bulanan. **Baca juga: Siswa SKH Syahida Harapan Bunda Raih Perak Peparpeda.

“Saat ini, Studienkolleg Indonesia tengah mempersiapkan kembali siswa/i berbakat untuk meraih beasiswa dan melanjutkan studi ke Jerman,” tuturnya.(asri)

 

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru