oleh

Stres Picu Wanita Lebih Aktif Bercinta

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Jika selama ini banyak orang percaya bahwa faktor utama turunnya gairah seks adalah karena stres, sebuah riset yang dilakukan baru-baru ini, justru mengungkapkan bahwa stres ternyata bisa menjadi pemicu wanita untuk lebih sering bercinta.

Studi yang dimuat dalam Journal of Sexual Medicine, dikutip dari perempuan.com, menjabarkan bahwa wanita dengan gejala sedang hingga stres berat dapat bercinta lebih sering ketimbang wanita lainnya.

Dalam studi longitudinal, para peneliti dari University of Michigan, AS, melakukan survei terhadap 952 wanita berusia 18 sampai 20 tahun. Awalnya, 23 persen wanita menunjukkan tanda-tanda stres berat.

Selama dua setengah tahun, para wanita menyelesaikan survei mingguan yang memuat pertanyaan, apakah mereka melakukan hubungan seksual dengan pasangan di minggu sebelumnya.

Banyak anggapan mengatakan bahwa stres lebih mungkin untuk dilampiaskan melalui makanan ketimbang bercinta. Namun mereka ternyata tidak melakukan hal tersebut. Sebaliknya, stres membuat wanita lebih aktif bercinta.

Wanita yang sedang mengalami stres bisa 1,6 kali lebih mungkin untuk bercinta dalam seminggu daripada wanita yang bebas dari stres. ** Baca juga: Pria Atau Wanita, Siapa yang Sebenarnya Bisa Bercinta Tanpa Perasaan?

Sebelumnya, sebuah studi menyimpulkan bahwa seks dikaitkan dengan rendah diri dan tingkat yang lebih tinggi dari kecemasan dan depresi. Ada pula penelitian lain yang menemukan bahwa wanita lebih mungkin untuk terlibat dalam perilaku seksual berisiko ketika mereka sedang sedih atau cemas.

Bagaimana dengan Anda, Ladies? (ilj/bbs)

Berita Terbaru