oleh

Stres Bikin Wanita Tidak Nikmati Sesi Bercinta

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Selain berdampak pada sistem kekebalan tubuh, stres juga bisa memengaruhi kehidupan seksual Anda. Saat Anda dilanda stres, tubuh berusaha untuk menyesuaikan diri dengan meningkatkan fungsi tubuh yang vital, seperti aliran darah dan meningkatkan detak jantung. Sebaliknya, tubuh akan meredam hal yang kurang penting seperti fungsi seksual.

Disebutkan, stres memengaruhi fungsi seksual dengan berbagai cara, salah satunya lewat hormon. Stres kronis, dikutip dari Aura, menyebabkan tubuh memproduksi hormon kortisol, yang bisa mengurangi libido dan membuat Anda kurang menikmati aktivitas seksual. Hormon tersebut juga berdampak pada siklus haid.

Hormon kortisol secara tidak langsung bisa memengaruhi metabolisme tubuh. Akibatnya berat badan menjadi tidak stabil. Hal yang mengkhawatirkan, dilansir laman The Huffington Post, stres bisa memicu depresi dan kecemasan sehingga Anda tidak tertarik dengan kegiatan seksual sama sekali.

Bagaimana solusinya, lakukan olahraga atau yoga, dipijat, atau bahkan sekadar mandi. Penting juga untuk meluangkan waktu merawat diri sehingga Anda terhindar dari stres. ** Baca juga: Dengar Ladies, Pria pun Ingin Agar Wanita Mengerti Tentang Hal Ini

Jalan lain, Anda dapat menghabiskan waktu bersama pasangan karena kedekatan, saling ketergantungan dan rasa nyaman di sisi pasangan merupakan penangkal ampuh bagi stres.(ilj/bbs)

Berita Terbaru