oleh

Stop Migrain & Hentikan Konsumsi Makanan Ini

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Migrain atau sakit kepala sebelah seringkali datang tiba-tiba saat Anda sedang melakukan aktivitas sehari-hari. Kondisi ini tentu saja mengganggu sekaligus membuat Anda tidak nyaman.

Sebenarnya migrain dapat dihindari dengan memperhatikan asupan makanan yang Anda konsumsi. Menurut Gary Kaplan, Direktur Kaplan Center for Integrative Medicine, ada beberapa makanan yang jadi pemicu migrain. Dikutip dari Vemale, berikut uraiannya:

1. Makanan yang dipanggang
Makanan berbahan tepung terigu seperti roti, kue, pastry dan lain sebagainya dapat memicu inflamasi dan menyebabkan masalah neurologis. Salah satunya adalah migrain.

2. Makanan olahan
Jenis makanan olahan seperti sosis, kentang goreng, nugget, kornet, mie instan serta segala makanan yang diolah dan siap makan, mengandung sodium nitrat yang memicu pembengkakan pada saraf, sekaligus meningkatkan kadar oksida nitrat dalam tubuh yang bisa memicu migrain.

3. MSG
Monosodium glutamat bukan hanya bisa membuat gemuk, tapi juga menimbulkan migrain. Kurangi segala camilan dan makanan yang mengandung MSG. Masak sendiri makanan Anda dengan hanya menggunakan bumbu dapur umum seperti gula dan garam. ** Baca juga: Ikuti Waktu Pas untuk Ngemil

Gary menyarankan agar Anda banyak mengonsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega-3, magnesium, asam folat dan vitamin B, agar migrain berkurang dan tidak sering kambuh.(ilj/bbs)

Berita Terbaru