oleh

Stop Lakukan Tujuh Kebiasaan yang Berbahaya Bagi Kesehatan Wanita

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Zaman sekarang banyak wanita yang dimanjakan oleh berbagai kemewahan dan kemudahan. Namun tidak banyak yang menyadari bahwa hal itu berpengaruh negatif terhadap kesehatan.

Selain itu, terdapat beberapa kebiasaan sebagian besar wanita, yang tidak disadari justru dapat membahayakan kesehatan. Apa sajakah itu? Dikutip dari Intisari, berikut uraiannya:

1. Membawa tas berat
Kebiasaan ini akan menyebabkan nyeri bahu atau pundak, sehingga mengakibatkan otot tertarik, postur tubuh buruk, dan kram.

2. Gunakan high heels
Terlalu sering menggunakan sepatu hak tinggi nyatanya dapat mengakibatkan berbagai masalah kesehatan pada lutut, tumit, pinggul, dan sendi kaki. Beberapa masalah yang dapat terjadi adalah varises, patah tulang, dan osteoarthritis.

3. Ukuran bra salah
Tanpa disadari, banyak wanita yang menggunakan bra dengan ukuran yang salah, sehingga menyebabkan sakit leher dan punggung, serta masalah sirkulasi darah karena pemakaiannya yang tidak nyaman. Akibatnya, akan mengubah postur tubuh menjadi buruk.

4. Salah diet
Terlalu fokus pada diet untuk memiliki tubuh langsing sering menyebabkan wanita justru mendapatkan sakit. Melewatkan makan atau tiba-tiba mengubah pola makan akan menjadi masalah. Tubuh akan menjadi lemah hingga frustasi.

5. Gunakan celana terlalu ketat
Celana jeans yang ketat khususnya tidak dianjurkan dapat penggunaannya sehari-hari. Pada wanita, ini akan menimbulkan masalah, seperti nyeri perut, kram kaki, mati rasa, jamur pada vagina, hingga infeksi kandung kemih.

6. Gunakan makeup dalam waktu yang lama
Makeup akan menyulitkan kulit untuk bernapas. Menggunakan makeup dalam waktu yang lama juga tidak sehat bagi kulit. Gunakanlah makeup secukupnya dan tidak terlalu lama.

7. Makan terlampau banyak
Kebalikan dengan diet ketat, beberapa wanita justru makan sebanyak-banyaknya, yang kemudian juga memengaruhi kesehatan. Aturlah pola dan jumlah makanan agar tidak berlebihan. ** Baca juga: Begini Kunci Payudara Sehat

Yuk tinggalkan kebiasaan yang merugikan kesehatan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru