oleh

Stok Makanan Untuk Warga Korban Banjir di Kota Tangerang Aman

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang memastikan bahwa stok makanan di dapur umum pengungsian korban bajir masih aman.

Demikian diungkapkan Wakil Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah, disela kunjungannya ke lokasi banjir di Perumahan Total Persada, Kecamatan Priuk, Jum’at (18/01/2013).

“Saya sudah mengecek langsung ke dapur umum dilokasi pengungsian, hasilnya saya pastikan stok makanan masih cukup dan aman,” ujar Wakil Walikota lagi.

Selain itu, bantuan bahan makanan ke lokasi pengungsian dari berbagai pihak  juga terus berdatangan. Seperti mie instant, telur, minyak goreng, beras dan air minum kemasan.

“Alhamdulillah, sekitar 3000 paket makanan untuk hari ini sudah dibagikan kepada warga korban banjir,” ungkapnya saat mengecek beberapa mobil air bersih yang siap mendistribusikan  bantuan air bersih ke warga korban banjir. 

Ya, kehadiran Wakil Walikota ke lokasi banjir juga didampingi Dandim 0506, Letkol Kav Dani Wardhana. Bahkan, dengan perahu karet dan tim rescue dari Damkar, Tagana, dan TNI, Wakil Walikota juga menyempatkan diri untuk mengelilingi kompleks Perumahan Total Persada, terutama RW. 07, 08 yang terendam banjir.

“Total persada kemarin sempat turun 60cm, tapi karena curah hujan tinggi hari ini naik lagi,” ujar Wakil Walikota sambil mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama membantu para korban banjir.

Usai meninjau perumahan Total Persada, Wakil Walikota melanjutkan perjalanannya ke daerah Petir, Kecamatan Cipondoh, sekaligus membawa bahan logistik seperti nasi bungkus dan mie instant untuk kemudian didistribusikan kepada para korban banjir.(Hms/tom migran)

Berita Terbaru