oleh

STIE PPI Citra Raya Cetak Lulusan Berkualitas

Kabar6-Diera modern yang serba canggih dan ditengah arus perdagangan bebas seperti sekarang ini, negara dituntut memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Guna memenuhi SDM yang berkualitas, tentu dibutuhkan satu wadah penyelenggara pendidikan yang harus berkualitas pula, guna mencetak SDM yang handal.

Salah satu penyelenggara pendidikan yang memiliki kriteria tersebut adalah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Putra Perdana Indonesia (STIE PPI), yang didirikan pada tahun 2001 oleh H Juanda. Kampus ini beralamat di jalan Citra Raya Blok I 10, Griya Harsa II Citra Raya, Cikupa, Tangerang.

Sekolah tinggi ini memiliki misi menjadi sekolah tinggi yang unggul dan berkualitas dengan bertumpu pada pilar kepakaran dan keprofesionalisme dalam bidang ekonomi manajemen dan akuntansi.

“Sekolah tinggi kami memiliki dua jurusan, yaitu manajemen dan akuntansi. Kedua jurusan ini telah terakreditasi B sejak dua tahun yang lalu,” terang Juanda, pendiri sekaligus ketua STIE PPI, Senin (7/7/2014).

Juanda menambahkan, karena kampusnya telah ter-akriditasi B, maka lulusan STIE PPI bisa diserap oleh pemerintah sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), maupun pegawai perbankan.

“Saat ini, jumlah mahasiswa didik kami berjumlah¬† kurang lebih 1000 mahasiswa, yang mana sekitar 70 persen dari mahasiswa tersebut merupakan para pekerja, dan mereka kuliah malam,” ujar Juanda.

“Jam belajar disini kami bagi menjadi dua, yaitu kelas reguler pagi dan reguler malam. Untuk reguler pagi, kegiatan belajar dimulai pukul 08.30 WIB, sedangkan reguler malam, dimulai pukul 18.30 WIB,” papar Juanda. **Baca juga: SMAN 6 Kabupaten Tangerang Terapkan Disiplin Siswa.

Kedepannya, kata Juanda, pihaknya akan menambah Program Studi (Prodi) baru, yaitu Magister Manajemen. “Dan insya Allah, kami juga akan mendirikan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK). Semoga semua pihak mendukung kami, demi kemajuan dan mencerdaskan bangsa,” kata Juanda.(tama)

 

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru