oleh

Status Bandara Soetta Kuning, Keamanan Diperketat

Kabar6-Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menaikkan status Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Tangerang, dari hijau menjadi kuning.

 

Meningkatnya status keamanan tersebut, menyusul peristiwa teror yang terjadi di Paris, Prancis hingga menewaskan ratusan orang, pada 13 November lalu.

 

Seiring itu, pemeriksaan terhadap pengguna jasa di Bandara Soetta pun diperketat. Termasuk ditambahnya mesin X-Ray di area boarding.

 

Pantauan kabar6.com di Terminal I B Bandara Soetta, Jumat (28/11/2015), terlihat sejumlah petugas aviation security berjaga di pintu masuk penumpang.

 

“Tentunya kita dukung peningkatan keamanan di Bandara ini kita sambut baik. Karena, ini demi keselamatan bersama,” ujar Pandu, salah seorang calon penumpang di Terminal I B.

 

Pandu juga mengaku tidak terganggu dengan proses pemeriksaan berlapis yang harus dilalui. “Gak masalah kok, yang penting kita aman,” ujarnya. ** Baca juga: Melly Goeslaw Harapkan Tangsel Miliki Studio Alam

 

Sementara, Direktur Operasional PT Angkasa Pura (AP) II Bandara Soetta, Djoko Muriati, mengatakan tidak hanya Bandara Soetta yang mengalami peningkatan keamanan, tapi 13 bandara lainnya juga mendapatkan hal serupa.

 

“Tiga belas bandara di Indonesia juga mengalami peningkatan status keamanan dari hijau menjadi kuning. Dan, kondisi ini dikoordinasikan kepada TNI serta Polri,” ujarnya.(rani)

Berita Terbaru