oleh

Stasiun Rangkasbitung Tak Layani Penumpang, Dishub Lebak Antar Warga ke Cikoya

Kabar6-Dinas Perhubungan (Dishub) Lebak menyiapkan armada bus untuk mengantar warga ke Stasiun Cikoya, Tangerang, sebagai dampak tidak adanya layanan naik-turun penumpang di Stasiun Rangkasbitung, Citeras dan Maja selama larangan mudik Lebaran 2021.

“Sejak malam satu bus dari Pemkab Lebak sudah beroperasi,” kata Kepala Dishub Lebak, Rusito, kepada wartawan, Jumat (7/5/2021).

Armada itu disiapkan untuk pegawai negeri, pegawai swasta, pekerja yang memiliki surat izin tertulis, dan masyatakat non pekerja yang memiliki kepentingan sesuai dengan surat edaran Satgas Covid-19.

Kata Rusito, pihaknya juga mendapat bantuan dua armada terdiri dari bus dan elf dari Dishub Provinsi Banten. Tak hanya mengantar ke Stasiun Cikoya, bus juga akan standby di Stasiun Cikoya untuk mengantar warga ke Rangkasbitung.

“Jadi ada tiga armada, dua bus dan satu mobil elf yang akan siap memberikan pelayanan publik kepada para pelaku perjalanan di Lebak,” ujar Rusito.

Di Rangkasbitung, bus akan standby di Terminal Kalijaga dengan jadwal 4 kali perjalanan Rangkasbitung-Cikoya pada pukul 06.00, pukul 12.00, pukul 15.00 dan pukul 20.00 WIB. Sementara jadwal dari Stasiun Cikoya pukul 09.00, pukul 14.00, pukul 17.00 dan pukul 22.00 WIB.

**Baca juga: Warga Mengeluh Stasiun Tak Layani Naik-Turun Penumpang, Dishub Lebak: Kami Evaluasi

Meski bus berkapasitas 26 penumpang, namun pihak Dishub hanya mengangkut setengahnya sebagai penerapan protokol kesehatan Covid-19.(Nda)

Berita Terbaru