oleh

Stadion Internasional di Bojong Nangka

Stadion(ist)

Kabar6- Tidak lama lagi warga Kabupaten Tangerang akan punya Sport Centre atau stadion olah raga berkelas internasional di Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua.

“Diperkirakan Desember 2018 sudah bisa full operasi,” ujar Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau stadion itu, pada Jumat (10/03/17).

Dengan luas 18 hektar stadion ini terbagi jadi dua bangunan.Pertama gedung olahraga berkapasitas 30.000 orang, kemudian GOR mini dengan kapasitas 1000 orang.Juga tersedia berbagai fasilitas untuk 20 cabang olahraga, seperti base ball, kolam renang, wisma atlet, track atletik, panjat tebing, taman edukasi, dan siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Banten ke 5. 

Bupati mengatakan, pembangunan stadion dan fasilitasnya saat ini sedang dalam progres yang sesuai dengan jadwal, dan fokus Pemkab menyelesaikan pembangunan stadion secepatnya.

Ketika disinggung soal anggaran, Bupati menjelaskan, sejak mulai dibangun 2014 hingga saat ini sudah dikucurkan Rp 100 milyar dari dana APBD Kabupaten Tangerang.” Semoga semua berjalan sesuai scedule, karena kebetulan Kabupaten Tangerang jadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Banten ke 5,” ucapnya.(z)

Berita Terbaru