oleh

Sstt…Begini Reaksi Tubuh yang Terjadi Saat Ciuman

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Ciuman adalah perbuatan menekankan bibir seseorang terhadap salah satu anggota tubuh diri sendiri atau orang lain. Sebuah ciuman dapat digunakan untuk menyatakan banyak perasaan, antara lain cinta, gairah, kasih sayang, rasa hormat, salam, dan persahabatan.

Namun, pernahkah Anda merasa penasaran apa yang terjadi pada tubuh saat berciuman? Dikutip dari Her World, berikut uraiannya:
1. Aliran darah meningkat
Ciuman yang baik akan meningkatkan peredaran darah di seluruh tubuh, bahkan membuat puting mengeras.

2. Memancing adrenalin
Saat dipenuhi rangsangan dari pasangan, tubuh Anda memicu adrenalin yang tinggi. Inilah yang menyebabkan tangan Anda mulai berkeringat dan jantung berdetak super kencang.

3. Otak bekerja keras
Saat Anda mencium seseorang, otak Anda akan langsung meluncurkan zat dopamine, lalu oksitosin demi menciptakan rasa nikmat dan kedekatan yang intens.

4. Tubuh lebih rileks
Saat berciuman, tubuh langsung melepas segala tekanan dan stres yang Anda rasakan. Namun, hal ini hanya terjadi jika Anda mencium pasangan, dan bukan orang yang baru dikenal.

5. Berbagi air liur
Saat berciuman, Anda menukar sembilan milimeter air liur dengan pasangan. Air liur tersebut memiliki setidaknya 1 miliar bakteri. Namun tidak perlu khawatir, karena 95 persen dari bakteri tersebut tidak berbahaya.

6. Melatih otot
Dengan berciuman, Anda menggerakan 24 otot wajah dan 100 otot lainnya. Jika dilakukan dalam waktu yang tepat, Anda bisa membakar hingga 100 kalori. ** Baca juga: Khasiat Lebih Orgasme Bagi Tubuh

Wow…luar biasa.(ilj/bbs)

Berita Terbaru