oleh

‎Sssttt..!!, Kemal Diajak ‘Ngobrol’ Pemkot Tangsel

Gedung Balaikota Tangsel di Ciputat.(yud)

Kabar6- Pemerintah Kota Tangerang Selatan secara diam-diam menggelar pertemuan konsolidasi. Ini setelah mencuatnya konflik internal yang sampai ramai jadi tontonan di media sosial youtube.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel, Kemal Mustapa mengakui telah memenuhi undangan pertemuan. Meski demikian ia enggan menjelaskan secara rinci ihwal konsolidasi tersebut.

“Cuma ngobrol-ngobrol saja untuk klarifikasi,” kata Kemal saat dihubungi wartawan, Selasa (14/03/2017).

Melalui pertemuan yang berlangsung selama satu jam, Kemal terangkan, dirinya diminta untuk mengklarifikasi maksud dari isi pernyataannya di viral. Ia berdalil sikapnya itu sebagai hiburan dari kejenuhan atas rutinitas yang dihadapinya.

“Namanya pertemuan sesama saudara tidak ada ancam mengancam. Saya memahami mengapa ada pernyataan seperti itu mungkin mereka sedang marah sehingga reaksional dan spontan. Saya pun kalau marah bisa demikian,” papar Kemal.

Dihubungi terpisah, Muhammad Acep, warga Lengkong Wetan, Kecamatan Serpong, ‎menyatakan menurutnya itu sebagai luapan emosional atas pernyataan Kemal di youtube. Meski demikian ia melihat tergantung dari sudut pandang yang mana publik melihatnya.

“Kalo saya mah apa yang disampaikan Pak Kemal sepanjang ada 4 persoalan atau lebih barang bukti saya sebagai warga Tangsel merespon sangat baik,”

Tetapi, lanjut Acep, dirinya justru prihatin bila Kemal ternyata hanya menjadi martil bagi pihak tertentu yang berkepentingan untuk menyampaikan hal tersebut. Atas pernyataan Kemal ia yakin banyak yang mendukung, cuma tidak berani berteriak.

“Karena mentalnya mental feodal. Ini bukti gagalnya reformasi demokrasi di Kota Tangerang Selatan,” tambahnya.(yud)

Berita Terbaru