oleh

Spesialis Pembobol Bagasi di Bandara Soetta Ditangkap

Kabar6-Pupus sudah harapan RAB untuk bisa merayakan hari lebaran dengan baju baru dan duit berlimpah.

Pria ini ditangkap polisi karena kepergok mencuri tas yang ada di dalam bagasi bus Damri jurusan Blok M – Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soett), Tangerang.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polresta Bandara, Komisaris (Pol) Azhari Kurniawan mengatakan, saat beraksi pelaku sudah tergolong mahir.
Buktinya, aksi pencurian tas milik penumpang pesawat yang telah dilakukannya ini bukan kali pertama.

“Tersangka berinisal RAB sudah empat kali melakukan aksi kejahatan serupa,” kata Azhari kepada wartawan, Kamis (17/7/2015).

Menurutnya, pelaku berhasil ditangkap polisi usai beraksi menggasak laptop milik penumpang yang akan lepas landas. Calon penumpang pesawat yang mengetahui perangkat elektroniknya raib langsung melapor ke petugas.

Polisi yang telah disebar dan bertugas melakukan operasi tertutup pengamanan mudik lebaran langsung mencari pelaku. Azhari jelaskan, hanya butuh waktu singkat RAB dapat diringkus anak buahnya.

“Setelah kita menyisir ke pool bus Damri pelaku ada di situ. RAB ditangkap tanpa melakukan perlawanan,” jelas Azhari. **Baca juga: Bandara Soetta Alihkan Penumpang Pesawat Naik Bus.

Atas perbuatannya mantan kernet bus yang sama ini terpaksa harus merayakan hari kemenangan di jeruji sel penjara. Pasalnya, RAB dijerat Pasal 363 KUH Pidana tentang Pencurian dengan ancaman hukuman tujuh tahun kurungan penjara.(don/yud)

Berita Terbaru