oleh

Spanduk “Radim” Mulai Ramai di Banten

Spanduk Radim di wilayah Tangsel.(ist)

Kabar6-Spanduk ucapan Dirgahayu RI bergambar wajah Gubernur Banten, Rano Karno berdampingan dengan anggota DPR RI Dimyati Natakusumah mulai ramai beredar di wilayah Kabupaten Pandeglang.

Spanduk ini merebak, setelah beberapa hari terakhir berita media online maupun cetak santer menggadang-gadang bila sosok keduanya pantas berdampingan meramaikan bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017 mendatang.

Pantauan kabar6.com, spanduk tersebut terpasang di perbatasan Pandeglang-Serang, Sabi dan Alun-Alun Pandeglang. Bahkan, foto kedua sosok itu juga mulai marak di wilayah Tangerang Raya.

Menurut informasi, spanduk dengan selogan Radim yang bermakna Rano-Dimyati itu dipasang oleh pihak yang menamakan relawan dan simpatisan Radim.

“Warga di Banten kiranya cukup mengenal foto kedua sosok itu di Banten. Sosok dalam foto itu adalah Gubernur Banten Rano Karno dan  mantan Bupati Pandeglang dua periode yang sekarang menjabat anggota DPR RI, Achmad Dimyati Natakusumah. Bahkan kami mendengar di sejumlah media sosial, cetak dan online dua sosok ini ramai diperbincangkan akan berduet di Pilgub Banten,” kata salah seorang warga , Mulyadi.

Sementara itu, tokoh Banten selatan, Ali Balpas mengenal benar foto dua sosok yang ada di spanduk ini. Jika Rano-Dimyati ini duet, akan menjadi petarung sejati dalam pilgub banten. Bahkan , bisa jadi memiliki peluang besar dalam Pilgub.

Spanduk Radim di Kabupaten Pandeglang.(ist)

Seperti diberitakan, sejumlah partai politik di luar pengusung WH-Andhika, mulai melirik dua sosok yang ramai diperbincangan di media sosial maupun cetak dengan nama selogan Radim (Rano-Dimyati).

Meski duet pasangan Radim pertama kali muncul oleh netizen atau para penggunan medsos, namun sejumlah politisi di Banten bisa dianggap petarung sejati untuk bersaing di Pilgub.

Ketua DPD PAN Pandeglang, Hadi Mawardi mengakui nama Dimyati itu salah satu kader ekternal yang mendaftar ke PAN. Pihaknya membenarkan jika PAN memang instan menjalin komunikasi dengan Dimyati.

“Ya, Dimyati sebagai kader eksternal yang daftar ke PAN. Tapi soal rekomendasi pengusungan Pilgub, wewenang DPP,” ujarnya

Sekretaris umum DPC Gerindra, Edi Junaedi membenarkan selama ini Dimyati masuk salah satu nama kader eksternal yang ramai didorong di internal partai. Meski demikian, pihak DPC masih menunggu keputusan DPP. **Baca juga: PKS Resmi Dukung WH-Andika.

Soal munculnya selogan Radim di sejumlah medsos, dan belakangan di publik akan menarik dalam Pilgub nanti. “Ya, jika dua sosok ini duet akan memiliki kekuatan dalam Pilgub,” ujarnya. **Baca juga: Ibnu Jandi: Rano-Dimyati Bisa Gerus Suara WH-Andika.

Sementara, salah seorang pengamat politik Lembaga Riset Populi Centre , Usep Saeful Ahyar mengatakan, bila peta Pilgub Banten akan menarik jika pasangan WH-Andhika yang sudah mengunci bisa berhadapan dengan dua sosok Rano-Dimyati yang belakangan santer menjadi perbincangan publik. **Baca juga: Sobat Radim Apresiasi Kinerja Rano Karno Untuk Banten.

Dimyati merupakan mantan Kepala Daerah yang saat ini menjadi tokoh politik nasional mewakili partai religius yakni PPP.(tmn)

Berita Terbaru