oleh

SP-2 Pembongkaran Lokalisasi Dadap Diwarnai Bentrokan

Petugas saat berupaya membubarkan aksi nelayan Dadap.(shy)

Kabar6-Bentrokan tak terbendung saat pemberian Surat Peringatan (SP)-2 terhadap bangunan yang akan ditertibkan di lokalisasi Dadap, di Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Selasa (10/5/2016).

Pantauan dilokasi, ratusan warga nelayan Kampung Baru Dadap, yang sejak awal sudah memblokir ruas jalan menuju lokalisasi Dadap, langsung berhamburan mengejar petugas polisi yang ingin mengamankan lokasi pembongkaran. Tak hanya itu, nelayan juga melempari petugas dengan batu.

Selain bersenjata bambu runcing, sejumlah warga nelayan juga terlihat ada yang menenteng senjata tajam. Bahkan, para nelayan juga melakukan aksi bakar ban tepat di depan pintu masuk lokalisasi Dadap.

Alhasil, pihak kepolisian terpaksa mengambil tindakan tegas dengan menembakan gas air mata untuk membubarkan warga nelayan berupaya menghadang. **Baca juga: Lokalisasi Dadap Bakal Disulap Jadi Masjid dan Islamic Center.

Hingga berita ini disusun, petugas kepolisian masih terus berupaya meredam aksi penolakan yang disuarakan para nelayan tersebut. **Baca juga: 400 Pintu Kontrakan Siap Tampung Nelayan Dadap.

Seperti diketahui, hari ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang memberikan SP-2 kepada pemilik bangunan melanggar di lokalisasi Dadap. Pemberian SP-2 kali ini, juga disertai dengan penempelan stiker pada bangunan yang akan dibongkar. **Baca juga: Bupati Harap Penertiban Lokalisasi Dadap Tidak Pakai Emosi.

Seperti diketahui, pemberian SP-2 ini seiring dengan rencana Pemkab Tangerang yang akan memerangi aktivitas prostitusi dan menata kawasan lokalisasi Dadap. **Baca juga: Blokir Jalan, Nelayan Dadap Bawa Bambu Runcing.

Sedianya, bangunan di lokalisasi dadap yang akan disapu bersih, adalah bangunan yang berdiri diatas lahan negara dan berasa di bibir sungai. Nantinya, kawasan tersebut akan disulap menjadi islamic center dan akan dibangun masjid.(shy)

Berita Terbaru