oleh

Sosok Kartini Masa Kini, Nona Kota Tangsel yang Tegar

Kabar6-Hari lahir Kartini yakni 21 April yang kini diperingati sebagai Hari Kartini, sosok-sosok Kartini masa kini sungguhlah banyak dan luar biasa. Seperti Putri Nabila remaja putri berusia 19 tahun ini sudah menjadi Nona untuk Kota Tangerang Selatan tahun 2020 – 2022.

Putri Nabila merupakan putri dari Kecamatan Serpong, saat ini dirinya pun masih berkuliah di Kampus Binus semester 4.

Putri Nabila merupakan sosok perempuan yang tegar, karena dirinya tidak pernah mengeluh untuk berkarir sambil mengemban pendidikan.

Nabila sapaan akrabnya menerangkan, dirinya sebenarnya sangat memprioritaskan pendidikan nya daripada karir. Namun dirinya mengaku, sudah terbiasa membuat penjadwalan dimana untuk membagi aktifitas perkuliahan dengan aktifitas Abang – Nona Tangsel.

“Biasanya aku udah buat pinners sendiri ketika jadwal aku untuk kuliah, untuk Abang – Nona pasti aku sediain untuk Abang – Nona itu sendiri. Jadi (karir, red) gak terlalu berpengaruh (ke pendidikan, red),” ujarnya kepada Kabar6.com, ditulis Rabu (21/4/2021).

Nabila sosok Nona yang berpasangan dengan Abang Rian Munawarrohman ini mengaku belum mendapatkan kesulitan selama menjabat sebagai Nona di Kota Tangsel. Dirinya mengaku, kesulitan yang dihadapi hanya pada saat audisi saja.

“Kalau susahnya sih selama ini belum ada, belum ngerasain. Paling pas audisi aja sih yang susahnya, karena harus bener-bener ngelakuin hal yang ada di diri kita se-maksimal mungkin, supaya kita bisa menang di kompetisi itu,” ungkapnya.

Bahkan dirinya mengaku, saat ini lebih banyak senangnya daripada kesulitan yang dialami. Karena dirinya bahagia saat mendapatkan teman dan pengalaman-pengalaman baru.

“Kalau senangnya banyak banget, karena aku sendiri sekarang dapet banyak pengalaman dan temen-temen baru,” terangnya.

Nabila mengaku, sosok Kartini merupakan sosok yang menginspirasi dirinya selama ini untuk tidak takut menghadapi dunia perkariran.

Bahkan Nabila mengaku siap dan optimis untuk menjadi Kang – Nong Banten setelah jabatannya sebagai Nona di Kota Tangsel berakhir.

“Sosok kartini itu sosok yang bener-bener menginspirasi perempuan, Apalagi beliau kan yang mengajarkan kita menjadi perempuam yang mandiri. Untuk maju ke Banten (Kang – Nong, red) siap banget,” tegasnya.

Untuk masalah gender, menurut Nabila, itu tidak ada perbedaannya sama sekali, karena menurutnya, dirinya sebagai wanita juga memiliki potensi nya sendiri. “Dan kita berhak untuk menjadi lebih baik, dan lebih dari pria,” paparnya.

Menurut Nabila, para wanita kini harus lebih semangat dan harus melakukan apa yang ingin dilakukan. Karena menurutnya, apa yang dilakukan sesuai dengan hati nurani itu yang terbaik.

“Kita optimis aja apa yang kita lakuin, dan selalu percaya bahwa diri kita itu bisa,” terangnya.

Nabila mengatakan, sosok Kartini merupakan sosok yang harus ditiru dan dimotivasi oleh perempuan-perempuan di Indonesia terkhusus nya perempuan-perempuan di Kota Tangerang Selatan.

**Baca juga: Purna Tugas Sebagai Wali Kota, Airin: Pembangunan Tidak Akan Berhenti

Karena, menurutnya, dengan mencontoh Kartini, sosok perempuan diharapkan bisa menjadi pribadi yang mandiri, dan berakhlak yang baik seperti Kartini.

“Semoga kita semua bisa menjadi wanita yang membanggakan bagi Nagara, khusus nya di Kota Tangerang Selatan, dan juga menjadi wanita yang mandiri, dan berakhlak yang baik,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru