oleh

Sosok Cabup Tangerang Mengantarkan ke Karpet Merah

Kabar6-Bentangan karpet merah telah disediakan untuk pasangan calon Ahmed Zaki Iskandar-Hermansyah bila melihat hasil perolehan suara sementara putaran Pemilukada Kabupaten Tangerang.

Meski pun hasil penentuan yang memiliki kekuatan hukum tetap belum diputuskan lembaga Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

“Makanya kita berani tentukan margin error (tingkat kesalahan) hasil real count sampai 2 persen,” ungkap Chris Natalie, CEO Syaiful Mujani Research and Colsulting, kepada kabar6.com di Summarecon Mall Serpong, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, kemarin.

Chris memaparkan, sepanjang pihaknya melakukan riset ke tengah masyarakat dengan menyebar kuisioner. Hasil terakhir pada pekan pertama Desember 2012 dari 450 responden, diklaim 70 persenĀ  memberikan jawaban puas atas kinerja dan mengenal pasangan Zaki-Hermansyah.

Berbeda bila hasil riset yang dilakukan menunjukan perolehan suara akan ketat. Chris mengungkapkan pihaknya akan menetapkan angka margin error hanya 0,5 persen. “Seperti Pilkada di Tangsel kemarin karena suara susul-susulan antara dua pasangan calon,” ungkapnya.

Ditempat sama secara terpisah, Zaki enggan mengomentari lebih jauh terkait
prediksi banyak pihak yang beranggapan Pemilikada akan berlangsung dua putaran itu terpatahkan.

“Kalau prediksi itu kan sifatnya berangan-angan. Tapi yang pasti hasil ini harus kami syukuri dan mudah-mudahan tetap akan sama sampai keputusan final,” kata Zaki.

Berdasarkan data resmi hasil survey yang dikeluarkan versi lembaga Syaiful Mujani Research and Colsulting.

Hasil rekapitulasi real count perhitungan suara calon bupati Kabupaten Tangerang periode 2013-2018, pada Minggu (9/12/2012) kemarin pukul 16.40 WIB. Pasangan Ahmad Subadri-Muhammad Aufar memperoleh 10,41 persen dengan jumlah 12,137 pemilih.

Sedangkan pasangan, Ahmed Zaki-Hermansyah dapat 57,17 persen dengan 66,666 pemilih. Aden Abdul Khaliq-Suryana memperoleh 15,39 persen jumlah pemilihnya 15,617 dan pasangan Ahmad Suwandi-Muchlis dapat 19,04 persen 22,200 pemilih.

Sampel tersebut disebar di seluruh kecamatan dengan jumlah 200 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan pemilihnya sekitar 80 ribu orang.(yud)

Berita Terbaru