oleh

Sopir Angkot yang Rampok Penumpangnya Warga Ciakar

Kabar6-Kondisi ALS (41), pelaku tunggal perampokan di Angkutan Perkotaan (Angkot) Jurusan Citra Raya-Tigaraksa sudah berangsur pulih dari bonyok-bonyok dihajar massa. 

ALS dihakimi warga setelah merampok penumpangnya sendiri di Jalan Boulevard kompleks perumahan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Minggu (19/3/2017).

Kepada petugas, ALS warga Taman Rembrandt Blok R 4/5  Rt 1/5 Desa Ciakar, Kecamatan Panongan mengaku tergiur setelah melihat korbannya, Rini (33) menggenakan perhiasan dan Smartphone.

“Pelaku tergiur melihat perhiasan yang dikenakan korban kemudian mengancam dengan menggunakan senjata tajam,” Kata Kapolsek Panongan AKP Trisno Tahan Uji.

Tanpa pikir panjang, korban yang saat itu duduk disamping pelaku, kemudian nekat menyelamatkan diri dengan cara melompat.

“Dalam keadaan mobil berjalan, korban melompat dari mobil dan seketika disaksikan warga dan pengendara yang melintas. Sehingga terjadi kejar-kejaran,” jelas Kapolsek.

Hingga akhirnya pelaku berhasil diamankan warga. Dari tangan ALS pelaku mengamankan dua buah cincin emas seberat delapan gram, satu unit smartphone, pisau dan angkot yang digunakan pelaku dalam menjalankan aksinya.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, ALS dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.(agm)

 

Berita Terbaru