Sophia, Robot Warga Negara Arab Saudi yang Ingin Berkeluarga

Seperti manusia, Sophia pun ingin berkeluarga.(standard.co.uk)

Kabar6-Setelah mendapat kewarganegaraan Arab Saudi Oktober lalu, robot cantik bernama Sophia, mengungkapkan perasaannya perihal keinginan untuk berkeluarga. “Saya pikir Anda sangat beruntung jika memiliki keluarga yang penuh kasih. Saya merasa seperti ini untuk robot dan manusia,” kata Sophia.

Dikatakan Sophia, kemungkinan robot akan memiliki etika lebih baik dibanding manusia. Dan suatu hari nanti, robot dapat menjadi karyawan yang lebih cakap ketimbang manusia.

Saat ditanya tentang masa depannya, melansir mirror.co.uk, Sophia mengatakan bahwa dirinya akan menjadi robot terkenal, menjadikan masa depan yang lebih harmonis antara robot dan manusia.

Sophia juga meramalkan bahwa bakal terjadi perubahan besar dan tak terbayangkan pada masa depan. Bisa jadi akan ada hujan buatan, mesin spiral super menuju dunia transendental, atau bahkan mungkin peradaban akan runtuh. ** Baca juga: Korek Api Gas ‘Bersemayam’ dalam Lambung Seorang Pria Florida

Diketahui, keberadaan Sophia sempat menimbulkan kontroversi di Arab Saudi. Pada saat para wanita di Arab Saudi dibatasi kebebasannya, Sophia sebagai warga Arab Saudi justru bebas berkeliaran. Sophia dianggap mendapat perlakuan istimewa, hal yang jarang terjadi bagi warga negara asing non-muslim di Arab Saudi.(ilj/bbs)