oleh

Solusi Banjir di Rajeg, Mad Romli : Normalisasi Sungai Cirarab

Kabar6 – Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengatakan saat ini Pemerintah Kabupaten Tangerang tengah mencari solusi yang tepat untuk menyelesaikan masalah banjir di wilayah Rajeg. “Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah menormalisasikan sungai Cirarab yang melintas di Rajeg,” ujarnya saat meninjau lokasi terdampak banjir di Perumahan Nuansa Mekar Sari RW 06 Desa Mekarsari, Kecamatan Rajeg, Selasa (4/2/2020).

Karena masalah sungai bukan tanggungjawab Pemda, menurut Mad Romli, Pemkab Tangerang akan menyampaikan hal ini ke pemerintah pusat.

“Saya sangat prihatin atas kondisi masyarakat yang ada di wilayah Desa Mekarsari Kecamatan Rajeg, saya akan perintahkan dinas terkait membuat surat penyampaian memohon agar supaya dinormalisasi setidaknya di tahun-tahun ini,” katanya.

**Baca juga: Jumlah Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan di Kabupaten Tangerang Menurun.

Sementara itu Andri Suseno, Ketua RW 6 Desa Mekarsari Rajeg mengutarakan bahwa kedatangan Wakil Bupati Tangerang ke Rajeg sangat ditunggu dan dinantikan oleh warga yang terkena dampak, karena mereka sangat ingin menyampaikan keluh kesah kepada pihak pemerintah. “Di sini ada 789 jiwa dari 322 KK yang tersebar di 5 RT, ini menandakan kepedulian dari Pemerintah kepada warganya,” kata Andri. (Vee)

Berita Terbaru