oleh

Soal U-Turn, Surat Warga Kota Tangerang Didiamkan Dishub Banten

Kabar6-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, secara tegas telah menyampaikan sikap keberatan masyarakat setempat, terkait keberadaan akses putar balik (U-Turn) di Jalan MH Thamrin, di bilangan Cikokol, kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

 

Sayangnya, surat permohonan dengan konteks penutupan U-Turn dimaksud, hingga kini belum direspon positif oleh pihak bersangkutan, dalam hal ini Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo).

 

“Pada dasarnya, kami telah menyampaikan aspirasi masyarakat mengenai U-Turn yang dinilai memiliki dampak membahayakan pengguna lalu lintas ini, kepada Dishub Banten, melalui surat resmi,” ungkap Adeng Rustandi, Kabid Lalin Dishub Kota Tangerang, Kamis (6/8/2015).

 

Di dalam surat itu pun, kata dia, terdapat pula saran dan masukan teknis yang sedianya telah diberikan oleh dewan dari komisi terkait.

 

“Artinya, sejauh ini kita juga sudah menyuarakan persoalan ini. Namun, karena ini menjadi kewenangannya pihak provinsi maka kami pun tidak bisa berbuat apa-apa,” tukasnya.

 

Selain itu, terlihat ada juga beberapa poin saran dan masukan di dalam berkas hasil notulen saat pelaksanaan rapat koordinasi bersama dengan pihak-pihak terkait, mulai dari rapat pertama hingga yang terakhir, diindikasi diabaikan pemprov.

 

“Jadi, kita kan sifatnya hanya menyampaikan pendapat teknis saja. Di antaranya adalah, image pembukaan U-Turn akan berdampak menambah masalah, kajiannya baik andalalin maupun manajemen lalin hendaknya dikupas dengan jarak yg lebih jauh, tolong diperhitungkan jumlah sepeda motor yang melanggar pada U-Turn, serta lahan yang juga harus diperhitungkan,” katanya.

 

Bahkan, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Engkos Zarkasih, pun sepertinya menyindir para anggota dewan, barangkali mungkin bila persoalan tersebut didorong oleh mereka dapat segera diatasi. ** Baca juga: Pool Alat Berat di Cipondoh Ditenggat 1 Tahun

 

“Gak tau juga kalau dewan yang turun ke lokasi, mungkin bisa ditutup kayanya,” sindirnya.(ges)

Berita Terbaru