oleh

Soal Terbakarnya Lapak Pasar Ciputat, Pilar: Konsen Pemulihan Saudara Kita

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk konsen dalam pemulihan warga yang menjadi korban kebakaran di Pasar Ciputat.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan saat mengunjungi pengungsian korban kebakaran Pasar Ciputat di sebuah mushola, Jumat 13 Mei 2022.

“Bagaimanapun juga ini kewajiban kita semua. Saya mengundang ke sini (OPD, red) supaya melihat langsung, kita harus concern bagaimana suasana pemulihan saudara kita ini yang menjadi korban kebakaran,” ujarnya.

Pilar berharap agar dinas terkait dapat memberikan program bantuan sesuai dengan apa yang dibutuhkan warga terdampak.

Jika ternyata program itu belum ada namun memungkinkan untuk diberikan kepada para korban terdampak, Pilar meminta agar program tersebut bisa diusulkan.

Asalkan, sesuai dengan aturan yang berlaku. Dengan demikian, pemkot Tangsel akan menganggarkan dananya sesuai program tersebut.

“Mudah-mudahan dari masing-masing dinas bisa terus memantau kondisi masyarakat seperti apa,” kata Pilar.

**Baca juga:Pilar Kunjungi Lokasi Kebakaran di Pasar Ciputat

“Dan mudah-mudahan ada program apa dari kita, baik itu dinsos, dinkes, damkar, PU, perkim, BPKAD, Diskominfo, teman-teman lainnya, dishub juga,” tambahnya.

Lanjutnya, dengan program yang dilakukan oleh masing-masing OPD dapat dilakukan pembenahan sesuai aturan yang berlaku.

“Karena memang ini kondisinya tanah pribadi, coba lihat aturannya apa yang bisa kita intervensi. Apakah misalkan bisa kita lakukan bantuan, kita anggarkan asal sesuai aturan, misal bantuan permodalan,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru