Soal PPDB, SMP Negeri 23 Tangerang Kota Tanggapi Keluhan Warga

SMP Negeri 23 Tangerang Kota.(res)

Kabar6-Pihak Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 23 Tangerang Kota menanggapi yang dilakukan oleh orangtua siswa. Keluhan tersebut disampaikan warga melalui aksi unjukrasa pada Senin 9 Juli 2018.

“Yang kemarin protes adalah warga RW 4, mungkin adari dulu mereka sudah kebiasaan bahwa anak-anak bisa masuk ke sini (SMP Negeri 23 Kota Tangerang). Kalau menurut saya, saran untuk sistemnya diubah saja, yang rumahnya dekat sini sebaiknya dalam sistem zonasi dimasukan ke SMP Negeri 23 saja, jadi tidak ada kecemburuan sosial,” ucap Wawan Sutrisna, Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 23 Kota Tangerang Bidang Kesiswaan, Selasa (10/7/2018).

Agenda PPDB Online hari ini ialah tahap daftar ulang bagi siswa yang telah resmi di terima. Namun Endang Suherman selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana SMP Negeri 23 Tangerang Kota mengatakan apabila ada siswa yang hari ini tidak mendaftar ulang, besok akan dibuka kembali kesempatan bagi anak lain untuk memenuhi kuota.**Baca Juga: Tiga Pelaku Jambret di Teluknaga Buron, 1 Pelaku Ditembak Polisi.

“Bagi siswa yang tidak melakukan daftar ulang, maka slot tersebut akan kita berikan pada anak yang mau masuk ke sini besok (11/7/2018) di tahap kedua, langsung sekaligus pukul 14.00 daftar ulang untuk sesi kedua,” ucap Endang.(res)