oleh

Soal Isu Penculikan, Kapolda Imbau Warga Banten Waspada

Kapolda Banten, Brigjen Listyo Sigit.(bbs)

Kabar6-Polda Banten akan melakukan patroli dan razia terkait maraknya isu penculikan di Media Sosial (Medsos). Hal ini dilakukan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Intinya kita petugas juga terus melaksanakan pemantauan dan giat operasi dilapangan dengan intansi terkait, antara lain operasi atau zia gepeng, cipta kondisi (cipkon),” kata Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat dihubungi melalui pesan singkatnya, Rabu (29/03/2017).

Mantan ajudan Presiden Jokowi ini pun meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan menyaring semua informasi yang beredar. Terutama melalui Medsos yang belum bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.**Baca juga: DLH Kota Tangerang Sosialisasikan Eco Driving 2017.

“Masyarakat tetap waspada, namun jangan terlalu menyikapi secara berlebihan. Untuk itu, apabila masyarakat merasa khawatir dan cemas, segera laporkan ke petugas (polisi) untuk bisa ditindaklanjuti segera,” tegasnya.**Baca juga: Murid SDN 02 Pakualam Tangsel Masih Takut.

Sebelumnya sempat diberitakan bahwa Isu penculikan anak yang beredar melalui Medsos telah memakan korban jiwa di Banten. Kabar tersebut menuliskan bahwa anak kecil akan diculik kemudian organ dalam nya dijual melalui pasar gelap.(tmn)

Berita Terbaru