oleh

Soal Data Pembangunan, Pemkot Tangerang Gandeng BPS

Kabar6-Walikota Tangerang Arief R Wismansyah tandatangani nota kerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tangerang. Prosesi penanda tanganan berlangsung di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Arief berharap dengan kerjasama ini, program pembangunan di Kota Tangerang bisa lebih terarah dan terukur.

“BPS melakukan pendataan secara rutin, jadi kami bisa tahu nih data terkini yang menjadi potret nyata warga Kota Tangerang,” ujar Arief, Selasa (29/1/2019).

“Kemudian kami aplikasikan ke dalam kegiatan dan program yang dapat dirasakan warga secara langsung,” sambungnya.

Untuk itu, Arief menginginkan data yang tersaji secara cepat dan akurat. Agar pelayanan pada masyarakat bisa tepat sasaran.

“Saya maunya real time, misalnya angka pengangguran di Kota Tangerang sekian jumlahnya. Saya maunya detail dari siapa namanya, di mana lokasinya. Jadi kita tau apa yang harus kita lakukan,” ucapnya.

Arief berharap dengan kelengkapan data yang dimiliki, Pemkot dapat lebih siap dan mampu mengatasi permasalahan sosial di masa depan.

Sementara itu, Kepala BPS Kota Tangerang Budi Supriyanto menyambut baik kerja sama dengan Pemkot Tangerang guna meratanya pembangunan untuk masyarakat.

“BPS mendukung apa saja data yang diminta, sesuai dengan data yang kami miliki. Kita akan dukung semaksimal mungkin,” kata Budi.**Baca Juga: Gudang PT Rebon di Jatake Ludes Terbakar.

Walau demikian dirinya tidak menampik bahwa data yang dimiliki Pemkot dan BPS masih terdapat perbedaan definisi.

“Untuk itu kita harus terus melakukan sinkronisasi dan evaluasi agar data yang disajikan bisa sesuai harapan dan memberikan manfaat bagi Kota Tangerang,” paparnya. (Vee)

Berita Terbaru