Soal Barang Jasa, Pemkot Tangerang Gelar Workshop

Workshop Probity advice dan Konsolidasi tentang pengadaan barang jasa.(BL/hms)

Kabar6-Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar Workshop Probity advice dan Konsolidasi tentang pengadaan barang jasa Pemkot Tangerang di Hotel Aryaduta Lippo Karawaci Kabupaten Tangerang, Kamis (12/7/2018).

Sekretaris Daerah Dadi Budaeri mengatakan konsolidasi pengadaan ini untuk memodernisasi pengadaan barang jasa Pemerintah.

“Konsolidasi pengadaan merupakan salah satu strategi untuk pendekatan tambahan dalam rangka meningkatkan kinerja pengadaan suatu organisasi, dalam rangka memperkenalkan serta mendorong implementasi konsolidasi pengadaan secara luas,” kata Dadi

Lebih lanjut dadi berpesan bahwa dalam penyusunan pemaketan pengadaan harus di rinci mulai dari Pra RKA dan RKA harus detil dan rinci.

“Saya minta sejak penyusunan dari PRA RKA dan RKA harus rinci,” tuturnya.

Sementara itu Direktur Advokasi dan Penyelesaian Sanggah Wilayah II LKPP Yulianto Prihandoyo mengatakan LKPP memberikan alternatif dalam mempersiapkan pengadaan. Salahsatunya adalah melalui konsolidasi pengadaan.**Baca Juga: 3 Perampok Minimarket di Serpong dan Pamulang Dibekuk Polisi.

“Semacam satu strategi sistematis dengan melakukan analisis kebutuhan, melihat potensi penyedia dan kemudian memformulasikannya dalam bentuk pemaketan. Dokumen lelang bunyinya apa, syaratnya apa. Kurang lebih seperti itu.” katanya.(BL/hms)