oleh

Soal Ayodhya, GMP2LT Datangi Kejari Tangerang

Kabar6-Para penggiat LSM yang tergabung dalam wadah Gabungan Masyarakat Peduli Pembangunan dan Lingkungan Tangerang (GMP2LT), mendatangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang, Kamis (6/8/2015).

Kedatangan mereka, guna mempertanyakan progres penanganan kasus proyek pembangunan Apartemen Kota Ayodhya yang telah dilaporkannya beberapa waktu lalu.

“Kami desak Kejari Tangerang, agar lebih serius lagi menangani kasus itu,” ungkap Koordinator GMP2LT, Saepudin Juhri, kepada Kabar6.com, usai menemui Kepala Seksi (Kasie) Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Tangerang, Raymond Ali.

Menurutnya, kasus tersebut memang harus ditangani secara tuntas. Pasalnya, pihaknya menduga banyak oknum pejabat yang terlibat dalam proses pembuatan dan penerbitan izin Apartemen elit milik Alam Sutera tersebut.

“Kejaksaan, harus segera panggil dan periksa pejabat terkait, termasuk Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah,” katanya.

Sementara itu, Kasie Pidsus Kejari Tangerang, Raymond Ali mengatakatan, pihaknya mengaku akan menindaklanjuti serius kasus tersebut. 

Namun, saat ini dirinya tengah menunggu disposisi dari pimpinannya, untuk memulai penyelidikan, serta pengumpulan data dan bahan keterangan dari sejumlah pihak yang diduga terlibat dalam kasus itu.

“Jelas di tindaklanjuti dong. Kasus ini akan kami usut hingga tuntas,” tegasnya.(ges/din)

 

Berita Terbaru