oleh

Soal Air Keruh & Mahal, GMP2LT Surati PAM Citra Raya

Kabar6-Masalah air kotor bercampur lumpur yang dijual PT Alamkarya Ciptaselaras, anak perusahaan dari Ciputra Residence (Pengembang Perumahan Citra Raya), kepada warga dengan harga mahal, terus menggelinding.

Hari ini, Senin (29/6/2015), dua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang tergabung dalam wadah Gabungan Masyarakat Peduli Pembangunan dan Lingkungan Tangerang (GMP2LT), menyurati pengelola Perusahaan Air Minum (PAM) Citra Raya.

Para penggiat LSM, mempertanyakan izin pengolahan, serta pengambilan air danau dan Kali Cimanceuri, kepada perusahaan milik Ir. Ciputra tersebut.

“Kami menduga, pengolahan serta pengambilan air danau dan Kali Cimanceuri ini tak mengantongi izin yang lengkap. Untuk itu, kami minta klarifikasi langsung ke PT Ciputra Residence,” ungkap Koordinator GMP2LT, Saepudin Juhri, kepada Kabar6.com, petang tadi.

Disamping itu, kata Juhri, pihaknya juga mempertanyakan dasar hukum dari tarif air yang diterapkan PT Ciputra Residence.

Pasalnya, tarif air itu dinilai dirinya terlampau tinggi dan ditengarai dipatok sepihak, tanpa merujuk pada aturan yang ada. **Baca juga: Dinkes Kota Tangerang Temukan Takjil Mengandung Borax.

“Apa dasar hukum yang mereka pakai, sehingga mereka berani menerapkan tarif air secara sepihak dengan harga tinggi. Sedangkan, air yang mereka jual itu kotor dan berlumpur,” tegasnya.(din)

 

Berita Terbaru