oleh

SMPN 5 Tangsel Kebanjiran, Siswa Terpaksa Diliburkan

Kabar6-Hujan deras yang mengguyur wilayah Tangerang sepanjang Selasa (15/1/2013) dini hari hingga siang ini, tak urung memicu terjadinya banjir di sejumlah wilayah di Tangerang Selatan (Tangsel).

Selain merendam ratusan rumah warga di POndok Kacang Prima, Kecamatan Pondok Aren, genangan air banjir juga menghentikan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SMPN 5 Tangsel.

Ketinggian air yang saat ini sudah mencapai 70 CM dan memasuki ruang kelas, memaksa pihak sekolah meliburkan sementara proses kegiatan belajar siswanya.

“Sekolah kami libur. Karena banjir dan guru tidak ada yang datang. Kondisi ini sudah sering terjadi,” ujar Hendra Basuki, salah seorang siswa di SMPN 5 Tangsel.

Sementara, Ali, Kepala Sekolah SMPN 5 Tangsel mengatakan, banjir yang merendam sekolah itu diakibatkan tingginya curah hujan serta meluapnya anak Kali Pesanggrahan.

“Kami berharap pemerintah setempat bisa mencari cara agar banjir tidak terus-menerus menganggu kegiatan belajar siswa. Karena, kondisi ini sudah sering kali terjadi,” ujar Ali.(turnya/rani)

Berita Terbaru