oleh

SMPN 1 Kota Tangerang Diserbu Calon Orangtua Murid

Kabar6-Hari pertama pendaftaran penerimaan siswa baru Sekolah Menengah Pertama (SMP) melalui sistem online, dipenuhi antrean orangtua murid yang hendak mendaftarkan anaknya.

Setidaknya hal itu terlihat di SMP Negeri 1 Kota Tangerang. Proses penerimaan siswa baru di SMP ini dibuka sejak Kamis (4/7/2013) dan akan berakhir pada Sabtu (6/7/2013).

Namun, sejak hari pertama pendaftaran dibuka, puluhan orangtua murid langsung menyerbu. Mereka rela antre demi mendapatkan Formulir Ujian Masuk Sekolah ke sekolah favorit mereka ini.

Antrean panjang para orangtua calon siswa dapat dimengerti pihak sekolah, karena tahun ini SMPN Negeri 1 Kota Tangerang hanya menerima 300 siswa dengan sistem otomatis secara online.

“Wajar antrean terlihat panjang, karena tahun ini pihak sekolah hanya menerima siswa baru sebanyak 300 siswa dengan sistem online,” kata Wawan Setiawan, Panitia Pendaftaran Siswa Baru SMP Negeri 1 Kota Tangerang, Kamis (4/7/2013).

Maya, salah seorang wali murid mengatakan, dirinya kesulitan dalam pendaftaran siswa baru melalui sistem online. Pasalnya, selain kurang mendapatkan informasi, ia juga belum begitu memahami mengenai sistem online.

“Bagi saya ini sangat menyulitkan untuk melakukan pendaftaran siswa baru,” ujar Maya.

Atas kesulitan yang dialami para orangtua murid seperti Maya, mau tak mau mereka harus pontang-panting mencari informasi untuk memperoleh kejelasan.(ali)

Berita Terbaru