oleh

Sky Bridge 721 di Republik Ceko Jadi Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia

Kabar6-Jembatan gantung terpanjang di dunia bernama ‘Sky Bridge 721’ berada di Republik Ceko dan telah dibuka untuk para turis. Jembatan ini sendiri dibangun selama hampir dua tahun.

Jalan setapak di Sky Bridge 721 ini, melansir businessinsider, menghubungkan dua punggung gunung dan menggantung 95 meter di atas lembah denan panjang 721 meter, dan dapat diakses melalui kereta gantung. Wisatawan akan memasuki Sky Bridge 721 di ketinggian 1.125 meter dan keluar 10 meter lebih tinggi. Ini akan menjadi jalan satu arah bagi pengunjung yang mengunjungi jembatan.

Setelah keluar dari sisi lain, mereka akan menginjak jalan beraspal di hutan di mana para pengunjung akan mengetahui tentang sejarah Ceko. ** Baca juga: Balas Dendam, Wanita Inggris Tiduri 100 Pria Beristri Setelah Sang Suami Berselingkuh

Pihak resor liburan, di mana jembatan ini berada, mengatakan bahwa jembatan selebar 1,2 meter ini terbuka untuk anak-anak dari segala usia dan ketinggian, tetapi tidak cocok untuk orang-orang dengan kursi dorong atau kursi roda.

Jembatan gantung itu kabarnya menelan dana sekira US$8,4 juta. Diketahui, Sky Bridge 721 Republik Ceko ini 154 meter lebih panjang dari Jembatan Baglung Parbat Nepal, yang saat ini memegang Guinness World Record untuk jembatan gantung terpanjang.

Sky Bridge 721 berjarak sekira 2,5 jam berkendara dari Praha, Ibu Kota Ceko.(ilj/bbs)