oleh

SKPD Tangsel Bersaing Pamerkan Layanan Publik Online

Layanan KTP-el online‎ di Kademangan.(yud)

Kabar6-Sebanyak 12 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersaing. ‎Setiap organisasi mempresentasikan untuk dijaring menjelang lomba Sistem Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK) 2017.

Kompetisi yang digelar Juni mendatang itu diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB)‎. Pemaparan konsep pelayanan publik berbasis web online menjadi persyaratan utama.

“Soal masuk tidaknya nanti, itu urusan belakang. Yang terpenting kita ikut melengkapi persyaratan,” kata Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie di Ciputat, Senin (6/2/2017).

Ia menjelaskan, proposal program SINOVAK‎ didasarkan oleh penggunaan serta pengelolaan berbasis teknologi informasi. Hasil karya terbaik nantinya dijadikan bahan transfer teknologi dan replikasi inovasi pelayanan publik.

“Dalam kompetisi ini seluruhnya berbasis web dan tidak ada lagi pendaftaran melalui manual,” jelasnyanya.**Baca juga: Ribuan WBP Rutan Jambe Terancam Kehilangan Hak Pilih.

Bang Ben, sapan akrab Benyamin Davnie menambahkan, untuk bisa menjadi peserta kompetisi, hasil inovasi yang disodorkan harus memenuhi beberapa persyaratan.**Baca juga: Ribuan WBP Rutan Jambe Terancam Kehilangan Hak Pilih.

Antara lain, inivasi itu harus memberi perbaikan, memberikan manfaat bagi masyarakat, dapat atau sudah direplikasi, berkelanjutan dan menarik. Kemudian juga hasilnya minimal telah diterapkan selama satu tahun terakhir.**Baca juga: Sriwijaya Air Resmi Jadi Sponsor MXGP.

“Jadi kalau belum satu tahun jangan didaftarkan. Karena pasti akan tersingkir dalam seleksi administrasi,” tambahnya.(yud)

Berita Terbaru