oleh

Situs Diretas, Kadiskominfo Tangsel: Sebulan Pernah Sejuta Kali

Kabar6-Situs resmi Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sebulan pernah tak bisa diakses. Hacker berupaya meretas diklaim untuk kepentingan mencuri data-data penting rahasia.

“Bahkan pernah dalam satu bulan, percobaan peretasan hingga jutaan kali,” ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kota Tangsel lewat siaran pers, kemarin.

Menurutnya, maka dalam penyimpanan data penting rahasia pemerintah daerah harus diproteksi. Diskominfo Tangsel akhirnya membentuk tim Computer Security Insident, Response Team (CSIRT).

CSIRT Tangsel ini sendiri merupakan tim yang diresmikan kedua di seluruh Indonesia. Pertama di Pemerintah Provinsi Banten.

**Baca juga: Dompet Duafa Salurkan Bantuan untuk Penyintas Banjir bandang Sintang Kalimantan Barat

Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Provinsi Banten, Eneng Nurcahyati menyampaikan, bahwa diharapkan seluruh kabupaten/kota lainnya juga bisa melakukan hal yang sama seperti Kota Tangsel.

”Terakhir yang kami ketahui, Kabupaten Tangerang juga sedang melakukan persiapan untuk melaunching hal yang sama. Karena itu, kepada Tangsel kami memberikan apresiasi,” ujarnya.(yud)

Berita Terbaru