oleh

Siswi di Tiongkok Mengalami Cacat Permanen Akibat Dihukum Squat Ratusan Kali Oleh Guru Pengawas

Kabar6-Malang benar nasib seorang siswi berusia 14 tahun di Provinsi Sichuan, Tiongkok, ini. Akibat dihukum squat ratusan kali oleh guru pengawas, siswi yang ta diungkap identitasnya ini mengalami cacat permanen.

Padahal, korban mengatakan bahwa kakinya sudah satu tahun mengalami cedera. Akibat hukuman tersebut, siswi yang merupakan murid Sekolah Menengah Kejuruan Xianshi, Provinsi Sichuan ini harus berjalan dengan bantuan kruk seumur hidup.

Kisah berawal, saat pengawas sekolah menemukan makanan ringan di tempat tidur asrama siswi itu. Melansir Mirror, meskipun menyangkal makanan ringan itu miliknya, siswi tadi tetap dihukum melakukan squat sebanyak 300 kali. Siswi tadi pun menjelaskan, dia tak dapat melakukan hukuman itu karena kakinya cedera sejak April 2020. Meski demikian, guru pengawas bernama Mu tetap memaksa siswi itu melakukan hukuman dengan diawasi oleh pengawas lain bermarga Liu.

Saat korban melakukan squat ke 150, dia sudah tak tahan dengan sakit yang mendera, sehingga dilarikan ke rumah sakit. Siswi itu menjalani pengobatan di sejumlah rumah sakit di Kota Luzhou dan Chengdu.

Dokter mengatakan, dia cacat permanen dan harus berjalan dengan kruk. Ibunya korban yang bernama Zhou mengatakan, putrinya juga mengalami depresi sejak kejadian penghukuman itu. ** Baca juga: Rezeki Nomplok, Wanita Asal California Temukan Berlian Kuning Mentah 4,38 Karat di Dekat Tambang Tua Arkansas

Sementara pihak sekolah telah menawarkan uang sebesar sekira Rp242juta sebagai kompensasi. Namun, orangtua siswi menolak uang itu. Guru pengawas juga telah dipecat. Kini pihak berwenang sedang menyelidiki kasus tersebut.(ilj/bbs)

Berita Terbaru