oleh

Siswa Tidak Lulus di Kota Tangerang Bertambah

Kabar6-Tingkat kelulusan Ujian Nasional (UN) untuk siswa SMA/SMK dan MA di Kota Tangerang pada 2014 ini mencapai 99,95 persen.

Sedianya, angka tersebut sama dengan tingkat kelulusan UN di tahun 2013 lalu. Namun, perbedaannya adalah jumlah siswa yang tidak lulus di 2014 ini lebih banyak, dibanding tahun lalu.

Bila tahun jumlah siswa yang tidak lulus ada sebanyak 11 orang, kini bertambah menjadi 12 orang yang tidak lulus UN.

“Ada 12 siswa yang tidak lulus. Itu terdiri dari 4 orang siswa SMK dan 8 siswa SMA. Sementara untuk siswa MA lulus seratus persen,” ujar M. Lutfi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, saat mengunjungi SMAN 1, di Jalan Daan Mogot, Selasa (20/5/2014) siang.

Jumlah ketidaklulusan siswa yang mencapai 0,05 persen tersebut, klaim M. Luthfi, menjadi bukti faktor kesiapan SDM guru dan standarisasi sarana prasarana yang semakin memadai di Kota Tangerang.

“Namun, siswa yang dinyatakan tidak lulus masih memiliki kesempatan untuk mengikuti ujian paket C pada Agustus 2014 mendatang,” tukasnya.

Ditanya soal mekanisme penyampaikan kelulusan siswa, M Lutfi mengatakan hal itu diserahkan ke pihak sekolah masing-masing.

“Apakah diumumkan langsung atau tidak, itu kewenangan masing-masing sekolah,” jelasnya.

Lutfi juga mengimbau kepada pihak sekolah agar mengingatkan siswa untuk tidak berlebihan dalam merayakan kelulusan mereka. **Baca juga: 3.000 WIFI Gratis Disebar di Kota Tangerang.

“Jangan sampai coret-coret seragam atau konvoi kendaraan yang mengganggu kepentingan umum,” pungkasnya.(Ges)

Berita Terbaru