oleh

Siswa SMAN 32 Kabupaten Tangerang Bagikan 150 Paket Sembako ke Warga Isoman di Curug Wetan

Kabar6-Siswa/siswi di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 32 Kabupaten Tangerang membagikan sedikitnya 150 paket sembako untuk warga yang tengah menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) dirumah masing- masing di kawasan Curug Wetan, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan sosial para siswa yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di sekolah yang baru berdiri ini merupakan bagian dari proses pembelajaran sejak dini tentang pentingnya bersedekah dan berbagi kepada sesama yang sedang dilanda wabah Covid-19.

Ketua Pelaksana Program Bakti Sosial SMAN 32 Kabupaten Tangerang Titan Budianto mengatakan, para siswa dan siswi yang merasa ekonominya mampu berinisiatif untuk mengumpulkan makanan berupa mi instan, obat- obatan, vitamin, susu, gula pasir dan lainnya.

Bantuan sebanyak 150 paket yang berhasil dikumpulkan itu kemudian distribusikan langsung oleh siswa kepada warga dengan didampingi pihak rukun rukun tetangga atau RT disekitar lokasi sekolah di wilayah Curug Wetan dan Curug Kulon.

“Alhamdulillah selain masyarakat yang Isoman, kita juga berikan paket sembako untuk masyarakat yang ekonomi lemah serta kepada anggota keluarga siswa/siswi itu sendiri,” ungkap Titan kepada Kabar6.com, Senin (09/08/2021).

Titan menambahkan, pihaknya berharap baksos ini bisa dilakukan secara berkelanjutan dan menjadi program sekolah.

**Baca juga: Kemendikbud Resmi Keluarkan Sertifikat NPSN SMAN 32 Kabupaten Tangerang

“Semoga program baksos ini dapat terjadwal sebagai bagian dari proses pembelajaran tentang peduli terhadap sesama dan lingkungan masyarakat sehingga siswa dapat lebih sensitif, peka serta peduli terhadap permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat. Dengan begitu karakter siswa secara otomatis akan terbentuk dengan baik dan tangguh,” katanya.(Tim K6)

Berita Terbaru