oleh

Siswa SMAN 13 Deklarasi Anti Korupsi

Pelemahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui  tangan parlemen  maupun kekisruhan antara KPK VS POLRI telah menimbulkan protes dan perlawanan yang meluas dari seluruh lapisan masyarakat. Mulai dari para  aktivis sampai tokoh-tokoh masyarakat.  Perlawanan rakyat ini terjadi karena kepedulian dan kepercayaan masyarakat atas kinerja KPK dalam menegakkan hukum pemberantasan korupsi di Indonesia.

Berbagai upaya pelemahan KPK maupun perseturuan antara KPK versus POLRI  membuat ratusan siswa SMAN 13 Jakarta prihatin. Kepastian hukum di negeri ini pun terkoyak. Itu sebabnya, sebagai generasi penerus bangsa, siswa SMAN 13 Jakarta menyatakan Deklarasi Anti Korupsi, pada Jumat, 19 Oktober 2012, Pukul 13.00 s.d. 14.30 WIB, tempat halaman SMAN 13 Jakarta, Jl. Seroja No. 1 Koja Jakarta Utara sebagai berikut:

1. Mendukung tegaknya hukum dan gerakan pemberantasan korupsi di semua

institusi dan lembaga negara.

2. Prihatin dengan saling serang antar lembaga Negara  yang seharusnya menjadi

pilar bagi tegaknya demokrasi dan kepastian hukum di Negara kita tercinta ini, dan hal ini dipertontonkan dihadapan jutaan siswa yang notabene merupakan generasi muda penerus bangsa.

3. Menaruh hormat atas pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Senin, 8 Oktober 2012 yang mendukung penguatan KPK.

Kami Siswa-siswi  SMAN 13 Jakarta mendesak :

1. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk terus berkomitmen memberantas korupsi yang sudah membudaya di Republik ini, karena jika korupsi tidak ditindak tegas maka masa depan bangsa ini terancam. Mustahil mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan berkeadilan  selama korupsi dibiarkan dan tidak ditindak tegas dan sungguh-sungguh.

2. Mendesak seluruh lembaga dan aparat penegak hukum agar bekerja secara

sungguh-sungguh demi kepentingan bangsa dan negara, kepentingan rakyat adalah di atas segalanya bukan kepentingan perorangan maupun golongan. Berantaslah korupsi dan tegakkan hukum tanpa pandang bulu.

Selain itu, pada pukul 15.00 hari ini, kami berencana untuk menuju gedung KPK untuk bertemu dengan pimpinan KPK dan menyatakan dukungan kami langsung kepada para pimpinan KPK.

KAMI YANG MENCINTAI DAN PEDULI

PADAMU INDONESIA……..

Seluruh Siswa  SMAN 13 Jakarta

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:

Ibu Retno Listyarti

Guru SMAN 13 Jakarta

0813 8989 0613

Berita Terbaru