oleh

Siswa SMA Bogor Dalangi Aksi Curanmor di Tangsel

Kabar6-Aksi pencurian sepeda motor yang terjadi di sejumlah wilayah di Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata didalangi oleh siswa kelas 2 salah satu SMA di Bogor.

Siswa SMA yang berhasil kabur saat dikepung warga itu bernama Endang alias Bule. “Saat ini, anggota kami sedang mengejar tersangka,” ujar Kapolsek Ciputat, Kompol Alip, Sabtu (1/9/2012).

Menurut Kapolsek, identitas tersangka terkuak setelah salah seorang rekannya, Supri alias Saprol (21), tertangkap dan sempat dihakimi massa saat beraksi di Kampung Jombang Kramat, Kecamatan ciputat, Tangsel, pada Selasa malam (28/8/2012) lalu.

“Selain Endang, saat ini kami juga tengah memburu tersangka lain bernama Riki, remaja putus sekolah yang membantu Endang saat beraksi,” kata Kapolsek lagi.

Sementara, Saprol, tersangka yang kini diamankan di Mapolsek Ciputat mengaku sudah 3 kali beraksi mencuri sepeda motor dikawasan Tangsel.

“Terakhir kami mencuri motor Yamaha Mio di kawasan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren,” ujar pria warga Kampung Babakan, RT 03/08, Desa Batu Jajar, Cigudeg, Kabupaten Bogor ini sambil meringis menahan sakit disekujur tubuhnya setelah dihakimi warga.

Diketahui sebelumnya, Saprol dihakimi warga setelah kedapatan sedang nongkrong seorang diri di Kampung Jombang Kramat. Warga emosi karena menduga Saprol adalah teman dari dua pencuri motor yang baru saja beraksi dan berhasil kabur.

Saprol berhasil lolos dari maut, setelah petugas Polsek Ciputat tiba dilokasi kejadian dan mengamankannya ke Mapolsek. Namun, tak urung warga yang emosi sempat membakar sepeda motor Honda Beat yang saat itu ditunggangi Saprol hingga hangus.

Setelah menjalani pemeriksaan di Mapolsek, akhirnya Saprol mengakui bahwa dirinya adalah rekan dari dua tersangka pencuri sepeda motor yang berhasil lolos dari kepungan warga Kampung Jombang Kramat.

Dan, dari mulut Saprol terungkap identitas lengkap kedua pelaku lainnya yang berhasil kabur.(Turnya)

Berita Terbaru