oleh

Sistem Pembelian Tiket Pelabuhan Merak Eror

Kabar6-Sistem pembelian dan pemeriksaan tiket di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, sempat mengalami gangguan. Akibatnya, kemacetan panjang diluar pelabuhan tidak terhindarkan.

Polisi juga melakukan diskresi untuk mencegah terjadinya penumpukkan kendaraan yang lebih panjang dan banyak, di Jalan Cikuasa Atas.

“Kalau ada eror dan sistem nya itu bermasalah itu akan kami ambil diskresi supaya tetep naik karena antrian makin panjang. Tadi sudah beberapa memang, ada sedikit kendala dengan sistem, kemudian sudah ada koordinasi ASDP dengan Polres Cilegon, kami naikkan jadi untuk memperlancar demi kemanusiaan,” kata Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono, Kamis (28/04/2022).

**Baca juga: Bebas Salmonella, Kinder Joy Boleh Kembali Beredar di Pasaran.

Karena rusaknya sistem tiketing di Pelabuhan Merak, seluruh kemudian tetap bisa masuk ke dalam pelabuhan. Terkait pemeriksaan tiket, polisi menyerahkan mekanismenya ke petugas ASDP. Polres Cilegon tidak menginginkan adanya antrian panjang diluar pelabuhan.

“(Pemeriksaan tiket) nanti mereka (ASDP) yang ngatur, yang penting harus naik dulu mengisi kapal, supaya ritme kapal tidak terganggu. Kalau ritme kapal terganggu, semuanya bisa terganggu nanti,” jelasnya.(Dhi)