oleh

Sistem Keamanan Area Parkir RSU Tangsel Lemah

Kabar6-Kepala Unit Reskrim Polsek Metro Pamulang, AKP Budi Harjono membenarkan ada laporan soal kehilangan kendaraan roda dua di area parkir Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Laporan tersebut dilayangkan Odih bin Rahmat, warga kampung Kelapa Dua RT 06/03, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Tangsel, yang kehilangan sepeda motornya saat parkir di RSU Kota Tangsel.

“Kami sedang telusuri dan kumpulkan keterangan dari saksi di lokasi,” ungkap Budi dihubungi melalui sambungan selularnya, Selasa (17/9/2013).

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya sudah memintai keterangan saksi dan mengumpulkan bukti-bukti. Budi mengakui, bila sang empunya motor kini telah meminta pertanggungjawaban pengelola parkir yang dianggap sangat lemah melakukan pengawasan.

“Sejauh ini laporan soal kehilangan motor di RSU Tangsel baru sekali kita terima,” jelas pria yang bakal hijrah bertugas sebagai Kanit Reskrim Polsek Metro Ciputat ini.

Pengamatan kabar6.com dilapangan, jasa perparkiran dalam gedung RSU Tangsel yang dikelola oleh CV Cakra Buana Selatan itu minim keamanan. Pintu masuk dan keluar parkir tidak dilengkapi dengan palang.

Bahkan, tidak terlihat adanya kamera pengintai (CCTV) di area parkir tersebut, seperti lazimnya yang terpasang di area parkir.

Sayangnya, Koordinator CV Cakra Buana Selatan, Anton, belum bisa dikonfirmasi kabar6.com terkait kasus hilangnya sepeda motor pengunjung di RSU tersebut.

Hingga berita ini disusun, sambungan selular Anton yang beberapa kali dihubungi dalam kondisi aktif, namun panggilan dialihkan.(yud)

Berita Terbaru