oleh

Sindrom Langka, Bayi Ini Miliki 16 Jari Kaki & 15 Jari Tangan

Jari kaki berjumlah 16.(bbs)
Jari kaki berjumlah 16.(bbs)

Kabar6-Normalnya manusia memiliki jari tangan dan jari kaki masing-masing berjumlah 10. Namun apa yang dialami Honghon sungguh berbeda. Bagaimana tidak, bayi asal Hunan,Tongkok, ini memiliki 16 jari kaki dan 15 jari tangan.

Menurut laporan terkait, dikutip dari palinganeh.com, Honghong menderita sindrom langka yang disebut Polydactyly atau penyakit aneh yang menyebabkan seseorang memiliki jari berjumlah lebih dari normal.

Sindrom yang dialami Honghong, dikatakan para ahli, merupakan penyakit sangat langka, dan diderita satu dari dari seribu anak yang lahir. Namun sindron ini tampaknya merupakan penyakit turunan dari sang ibu, yang juga menderita penyakit polydactyly. Hanya saja jumlah jari sang ibu tidak sebanyak Honghong.

Jari tangan berjumlah 15.(bbs)
Jari tangan berjumlah 15.(bbs)

Sebelumnya, sang ibu pernah melakukan USG untuk mengetahui kondisi Honghong. Menurut keterangan dokter, tidak ada tanda-tanda kelainan pada bayi. ** Baca juga: Surga Dunia, Ini Empat Festival Seks Terbesar yang Rutin Diadakan

Sementara pihak Rumah Sakit di Shenzhen, Tiongkok, mengatakan bahwa kondisi Honghong bisa kembali normal melalui jalan operasi. Sayangnya kondisi ekonomi kedua orangtuanya tidak memungkinkan untuk melakukan operasi, lantaran terbentur biaya.

Orangtua Honghong pun sangat berharap ada dermawan yang dengan tulus bersedia membantu. Semoga…(ilj/bbs)

Berita Terbaru