oleh

Sinar Cendekia Serpong Santuni Warga Palestina

Kabar6-Sekolah Sinar Cendekia Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), melalui Majlis Taklim Sinar Cendekia, mengadakan kegiatan santunan kepedulian terhadap sesama.

Bekerja sama dengan Yayasan Adara Relief Internasional untuk peduli Palestina, mengambil tajuk Gaza We Are With You, Jumat (24/10/2014).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Sekolah Sinar Cendekia, dihadiri lebih dari 500 siswa mulai dari tingkat SD hingga SMU, orang tua siswa, guru dan kepala sekolah, serta yayasan Sinar Cendekia Serpong.

“Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama yayasan, sekolah, dan orang tua. Karena sebuah institusi pendidikan akan berhasil bila ditopang oleh semua pihak,” papar Ervin Hidayah Tholib, Direktur Manajemen Mutu Yayasan Sinar Cendekia kepada kabar6.com.

Lebih lanjut Ervin menuturkan, melalui kegiatan ini semoga anak-anak bisa menumbuhkan rasa empati terhadap penderitaan warga Gaza, Palestina.

Selain itu, membangkitkan kepedulian anak-anak terhadap sesame, dalam hal ini penderitaan warga Gaza, dengan memberikan sumbangan dana.

Sebanyak Rp 11 juta diberikan kepada perwakilan Yayasan Adara Relief Internasional untuk diberikan langsung kepada penduduk Palestina. **Baca juga: Ibu-ibu di PWS Tigaraksa Malah Protes Aktivitas Galian Tanah.

“Melaui kegiatan ini diharapkan anak-anak mampu meneladani kesolehan penduduk Gaza, Palesinta, menumbuhkan empati dan achievement kepada generasi penerus Islam,” pungkasnya.(asri)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru