oleh

Siloam Hospitals Siap Jadi Destinasi Wisata Kesehatan di Indonesia

Siloam Hospitals jadi rujukan studi banding rumah sakit lain.(asri)
Memory & Aging Centre, salah satu layanan unggulan.(asri)

Kabar6-Sering kita mendengar pemberitaan mengenai pengobatan yang dilakukan oleh sebagian orang, khususnya golongan “The Have”, untuk melakukan pengobatan ke luar negeri.

Canggihnya teknologi pengobatan dan kelengkapan pelayanan, menjadi tawaran menarik bagi pasien. Tak heran jika banyak rumah sakit di luar negeri, misalnya saja di Singapura, Malaysia dan Tiongkok, menjadi destinasi wisata  yang sangat diminati.
 
Potensi wisata kesehatan atau pengobatan ternyata dapat menjadi salah satu sumber devisa yang cukup menggiurkan bagi negara. Indonesia juga diharapkan dapat menjadi salah satu destinasi wisata kesehatan atau yang dikenal dengan healthy tourism.

Untuk itu sebagai wujud komitmen Siloam Hospitals untuk Indonesia, Siloam telah siap menjadi destinasi wisata medicine atau kesehatan.
 
Menurut Direktur Siloam Hospitals Group, dr Grace Frelita, Siloam Memory and Aging Centre adalah salah satu pusat layanan unggulan group Siloam Hospital. Tidak hanya itu, dr. Sandra S. Langow, Sp.PD, adalah ahli Rheumatology terbaik di Indonesia.
 
Menjadi destinasi wisata kesehatan tentunya Siloam Hospitals telah memiliki berbagai kesiapan. Selain didukung oleh teknologi pengobatan yang modern, Siloam Hospitals juga telah memiliki layanan emergency call yang siap menjemput pasien di mana pun berada, bahkan jika mungkin menggunakan alat transportasi udara seperti helipad.
 
Berpusat di Lippo Village Karawaci Tangerang, Siloam Hospitals yang sudah lebih dari 20 tahun mengabdi, telah berekpansi di beberapa kota di Indonesia, di antaranya di Medan, Jambi, Palembang, Balikpapan, Manado, Makasar, Kupang, Labuan Bajo (NTT), Surabaya, Buton (Sulawesi Tenggara), Jakarta, Cikarang, Depok sampai dengan Bali
 
“Melalui tim marketing, Siloam Hospitals terus berupaya mempromosikan berbagai paket wisata kesehatan bagi turis lokal maupun manca negara. Kami juga siap memberi layanan mulai dari penjemputan di bandara, rekomendasi hotel hingga pilihan tempat wisata lainnya,” tutur Jimmy Rambing, Group General Manager Public Relation & Media Relation Siloam Hospitals, kepada kabar6.com.
 
Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki Siloam Hospitals, rumah sakit yang telah berkali-kali mendapat penghargaan dari dunia kesehatan internasional ini diharapkan dapat menjadi pelopor wisata kesehatan di Indonesia. ** Baca juga: IZI Banten Targetkan Rp1,5 Miliar Dana Zakat Ramadan 1437 H
 
“Dengan teknologi canggih, serta tenaga profesional yang benar-benar ahli di bidang pengobatan, Siloam Hospitals akan menjadi rumah sakit pilihan bagi masyarakat dunia. Tentunya kami juga akan selalu berupaya meningkatkan pelayanan serta memberikan harga yang sangat kompetitif bahkan bisa lebih ringan dibandingkan dengan biaya pengobatan di negara lain,”Jimmy.(asri)

Berita Terbaru