oleh

Siapkan Klinik Bantuan Hukum, Kampus Kehidupan Lapas Pemuda Gandeng UNIS

Kabar6-Kampus Kehidupan Lapas Pemuda Kelas II A Tangerang menggandeng Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) untuk menyiapkan Klinik Bantuan Hukum (KBH)

Kasubsie Bimkemasw Gilang Riflianto, mengatakan dengan kerjasama para warga binaan pemasyarakatan (WBP) terpilih tidak hanya menerima pendidikan sarjana saja pada kampus kehidupan, tetapi juga akan mendapatkan pendidikan profesi advokat, sehingga lahirlah advokat-advokat yang berasal dari WBP Lapas Pemuda Kelas II Tangerang.

“Kami sangat mengapresiasi para mahasiswa kami. Semoga mereka bisa terus belajar dengan baik dan bisa memiliki bekal ilmu yang bermanfaat yang bisa dimanfaatkan mereka ketika bebas kelak,” ujarnya, Kamis, (18/10/2019).

Selain mempersiapkan klinik KBH, Lapas Pemuda Kelas II Tangerang juga memberikan pelatihan keterampilan kepada para WBP dengan tujuan agar jika bebas nanti para WBP bisa bekerja dengan ketetampilan yang diajarkan di dalam Lapas.

Kabar6.com
Klinik Bantuan Hukum Segera Hadir di Lapas Pemuda Tangerang, Begini Persiapannya.(Vee)

“Kelak saat mereka bebas nanti, mereka dapat berinovasi untuk membuat usaha sendiri seperti dalam bidang kuliner yaitu lumpia goreng dan juga martabak,” kata Gilang.

Sementara itu, Annie Myrantika, Dekan UNIS Tangerang sangat mengapresiasi kegiatan keterampilan maupun pendidikan yang disediakan oleh Lapas Pemuda Kelas II Tangerang.

**Baca juga: Klinik Bantuan Hukum Segera Hadir di Lapas Pemuda Tangerang, Begini Persiapannya.

“Semoga dengan bimbingan kegiatan yang ada bisa tercipta pengusaha-pengusaha baru khususnya dalam bisang kuliner dan semoga pendidikan advokat yang diberikan juga dapat berguna bagi mereka sendiri dan sesamanya,” kata Gilang. (Vee)

Berita Terbaru