oleh

Siapkan Engineer Berkualitas, IKEI BPD Banten Gelar Seminar di Tangerang

Kabar6-Tingkatkan kualitas para engineer di Indonesia, Ikatakan Engineers Indonesia (IKEI) Badan Pimpinan Daerah (BPD) Banten gelar seminar dan workshop di Hotel Allium Kota Tangerang.

Seminar yang mengambil tajuk ‘Risk Management for Building’ yang diikuti ratusan peserta termasuk perwakilan dari daerah ini bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) engineer.

“Menciptakan engineer berkualitas dengan SDM mumpuni, kita adakan seminar dan workshop ini,” kata Agus Salim selaku Ketua Umum BPP IKEI, Sabtu (1/12/2018).

Agus juga menyampaikan bahwa dalam kesempatan itu juga pihaknya mengukuhkan IKEI Rider dan Education Center yang akan berperan dalam menjalankan visi misi peningkatan SDM dan social.

“Saat ini juga kami sekaligus mengukuhkan kepengurusan untuk IKEI Rider dan Education Center, sesuai visi dan misi IKEI,” paparnya.

**Baca juga: Puskesmas Kelapa Dua Sosialisasikan Bahaya DBD dan Pentingnya PHBS.

Agus menjelaskan, Education Center lebih kepada pelaksanaan program peningkatan kualitas SDM, seperti pelaksanaan seminar dan lainnya. Sementara, untuk IKEI Rider lebih kepada kegiatan social yang melibatkan komunitas pecinta motor.

Disamping mempererat tali silaturahmi, perhelatan yang di gelar BPP IKEI itu juga bakal menyiapkan para engineer yang siap menghadapi tantangan digital yang ada, seperti konsep program 4.0.

“Education Center yang berlokasi di BSD merupakan salah satu program kami untuk menjawab tantangan digital yang ada itu,” pungkasnya. (jic)

Berita Terbaru